DIES NATALIS 1.0 – UNPERBA GOES TO SH1NING (Sharing, Happiness, and Inspiring)

Jumat (8 November 2019), UNPERBA merayakan hari jadinya yg pertama. Dasar dari penetapan hari jadi adalah Izin Pendirian dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Nomor 949/KPT/I/2018 Tanggal 08 November 2018. Seluruh Jajaran Struktural, Pengurus Yayasan Perguruan Karya Bhakti Purbalingga, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa turut hadir dalam Tasyakuran hari jadi tersebut.

Dalam Sambutannya, Rektor UNPERBA Dr. Ir. Teguh Djuharyanto, M.P. menyampaikan harapan kedepan untuk kampus tercinta, dan berharap keseriusan Mahasiswa UNPERBA untuk menuntut ilmu dan mengabdikan diri pada masyarakat di era revolusi industri ini. Rektor juga menuntut kepada para Dosen untuk mencurahkan segala ilmu yg dimiliki dan cara penerapannya di era globalisasi dan digitalisasi, untuk ditularkan kepada Mahasiswanya dengan baik. Rektor menyampaikan bahwa beliau sangat mencintai kampus ini, dan semoga seluruh civitas akademika UNPERBA juga cinta terhadap kampus dan saling mencintai demi kemajuan UNPERBA.

Bapak Wisnudi Bargowo, Bc. Hk. selaku Ketua Yayasan Perguruan Karya Bhakti Purbalingga, menyampaikan sejarah panjang pendirian kampus ini, dari mulai ide awal di tahun 2013, sampai penyusunan proposal pendirian yg dilakukan oleh Dr. Ir. Teguh Djuharyanto, M.P. , Dr. Eming Sudiana, M.Si., Dr. Suprapto, M.S. , yang dibantu juga 4 Dosen muda Aji Priambodho, S.Kom., M.Si., R. Satria Setyanugraha, S.Sos.,M.I.Kom., Reza Rahmadi Hasibuan, S.TP., M,Si., dan Hima Barima, S.Sos., M.M. pada Mulai Tahun 2013 hingga dikeluarkannya Izin Pendirian dari KEMENRISTEKDIKTI. Beliau yang sudah memasuki usia 80 Tahun tidak dapat menahan haru, sangat bangga dengan keadaan UNPERBA saat ini, dan berharap kedepan UNPERBA menjdai Universitas Favorit.

Dr. Eming Sudiana, M.Si., Selaku Wakil Rektor 1 dan juga Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis UNPERBA yang pertama ini, menyampaikan akan ada rangkaian acara untuk memeriahkan. Dimulai tanggal 17 November 2019 yaitu Flashmob di Alun-alun Purbalingga, hingga rangkaian acara di tanggal 13-15 Desember 2019. Beliau menekankan bahwa rangkaian acara tersebut guna mempromosikan UNPERBA ke masyarakat umum, khususnya Masyarakat Purbalingga dan Sekitarnya, bahwa UNPERBA itu akan selalu eksis di masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa rangkaian acara akan dikemas dalam satu tema, yaitu Goes to Shining UNPERBA. Shining sendiri berarti bercahaya, bisa dikatakan Universitas Perwira Purbalingga ingin menjadi cahaya dalam gairah Pendidikan di Kota Perwira Purbalingga dengan berbagi (Sharing), menyebarkan kebahagiaan (Happines), dan menginspirasi (Inspiring) dunia pendidikan di Era Industri 4.0 sekarang ini.

Tutup Menu