Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal

Kamis-Minggu (23-27 Oktober 2019), UNPERBA mengadakan Workhsop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M). Seluruh Dosen dan Karyawan UNPERBA wajib mengikuti kegiatan tersebut guna meningkatkan mutu kinerja yang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNDIKTI). Pemateri dalam kegiatan ini adalah Sekretaris LP3M UNSOED, Ir. Juni Sumarmono, M.Sc. Ph.D., yang juga sebagai Auditor Mutu Internal UNSOED dan Asesor BAN-PT.

Rektor UNPERBA, Dr. Ir. Teguh Djuharyanto, M.P. mengatakan, Workshop ini sangat penting diadakan guna meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu pelayanan terhadap mahasiswa, yang hasil akhirnya adalah lulusan dari UNPERBA diharapkan menjadi Sarjana yg bermutu dan sesuai dengan permintaan bursa kerja, atau bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Rektor juga menyarankan agar penyusunan sistem penjaminan mutu internal ini, harus disesuaikan dengan perkembangan jaman di revolusi industri 4.0 ini, bahkan harus sudah berfikir selangkah langkah lebih maju yaitu Society 5.0.

Dua hari terakhir dalam rangkaian acara ini, yaitu tanggal 26-27 Oktober 2019, diadakan pula Workshop Audit Mutu Internal (AMI) guna menciptakan Auditor-auditor mutu internal yang akan terus mengawasi proses hingga pelaksanaan sistem penjaminan mutu internal. WR 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Eming Sudiana mengatakan, minimalnya SPMI ini harus segera dilaksanakan demi meningkatkan akreditasi program studi di UNPERBA dan Akreditasi Perguruan Tinggi UNPERBA yang akan diusulkan tahun 2020.

Tutup Menu