Visi Prodi Manajemen adalah “Menjadi program studi yang unggul di bidang ilmu manajemen yang berkaraifan lokal dan berwawasan global untuk pada tahun 2037”.

Misi Program Studi Manajemen adalah:
a. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dalam bidang manajemen yang dilandasi dengan pengembangan kemandirian mahasiswa dalam memperoleh pengetahuan, keterampilan, sikap, dan pemahaman kaidah kehidupan bermasyarakat.
b. Menyelenggarakan penelitian ilmiah yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang manajemenserta mendiseminasi hasil-hasil penelitian.
c. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan berorientasi pada upaya pemberdayaan masyarakat entrepreneur.
d. Menjalin kerjasama untuk meningkatkan daya saing program studi serta mengembangkan keunggulan mitra

Tujuan Program Studi Manajemen Unperba adalah untuk:
a. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam bidang Manajemen yang memiliki landasan jiwa kemandirian dan kewirausahaan.
b. Menghasilkan karya penelitian yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang Manajemen serta mendiseminasi hasil-hasil penelitian.
c. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan berorientasi pada upaya pemberdayaan masyarakat entrepreneur.
d. Menghasilkan karya kerjasama untuk meningkatkan daya saing serta mengembangkan keunggulan program studi.

1. Mampu mengaplikasikan bidang keahlian manajemen dan memanfaatkan IPTEKS dan kewirausahaan pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.

2. Pengetahuan mengenai ilmu ekonomi mulai dari teori-teori ekonomi baik ekonomi mikro (industri dan rumah tangga) maupun ekonomi makro (ekonomi suatu wilayah atau Negara) serta sistem ekonomi yang berlaku di Indonesia dan negara-negara di dunia.

3. Pengetahuan membahas gambaran kerja seorang manajer sebagai tulang punggung perusahaan dan masyarakat dalam era industrialisasi dan globalisasi yang meliputi ketrampilan manajemen, standar kinerja organisasi, konsep dan preses manajerial.

4. Pengetahuan dasar yang relevan dengan proses pengelolaan keuangan jangka pendek dimana membahas keputusan-keputusan manajemen keuangan yang bersifat rutin (repetitive decisions), yang meliputu sifat dasar manajemen keuangan, pengelolaan modal kerja serta perencanaan dan pengendalian keuangan jangka pendek.

5. Pengetahuan mengenai bagaimana memahami manajemen pemasaran, menganalisis peluang pemasaran, mangembangkan strategi pasar, menghadapi penawaran pasar, mengelola dan menyampaikan program-program pemasaran.

6. Pengetahuan mengenai bagaimana seluruh praktek manajemen SDM dijalankan, mulai dari rekrutmen, pelatihan, penilaian kinerja, pemberian kompensasi, hingga pengakhiran kerja.

7. Pengetahuan mengenai pengelolaan dasar operasional sebuah bisnis yang meliputi strategi sistem produksi, desain produksi dan pengoperasian sistem produksi, baik bagi perusahaan manufaktur maupun perusahaan non manufaktur(jasa).

Tutup Menu